welcome

Senin, 15 Oktober 2012

Gambaran Koperasi Saat Ini



Koperasi saat ini kurang begitu efektif. Mengapa demikian? Karena sebagian masyarakat Indonesia lebih memilih bank dibanding koperasi itu sendiri. Padahal Koperasi sangat dibutuhkan dan berguna untuk masyarakat menengah dan kebawah untuk meminjam uang. Karena dengan kita meminjam uang di koperasi , tidak membutukan jaminan apapun.
Disisi lain koperasi juga mendukung dalam segala kegiatan, seperti koperasi sekolah dan perkantoran. Dengan adanya koperasi di sekolah , sangat membantu kegiatan disekolah, karena koperasi sekolah merupakan penunjang dari kegiatan sekolah, seperti kertas ulangan, buku, dan seragam sekolah, hal ini yang membuat koperasi sekolah sangatlah penting didalam kegiatan sekolah.

Sebenarnya koperasi juga menjadi penunjang dalam segala kegiatan , dan tidak hanya  berada didalam lingkungan sekolah tetapi juga di lingkungan umum.  Karena adanya koperasi , memudahkan masyarakat untuk mencari barang apa saja yang mereka butuhkan dalam melakukan pekerjaan. Koperasi saat ini juga berlaku diperkantoran , sehingga dalam penggunaannya lebih membantu didalam lingkungan perkantoran.
Keuntungan adanya koperasi ini banyak dimanfaatkan bagi orang-orang yang lebih percaya dalam peminjaman uang dikoperasi tersebut. Namun dengan adanya bank, saat ini banyak pula yang lebih memilih meminjam dibank. Oleh sebab itu koperasi saat ini kurang efektif dan yang pernah saya ketahui saat ini bank juga bekerja sama dengan koperasi unit desa dan sebagainya untuk keberhasilan masyarakat dalam berwirausaha atau sebagainya.
Melihat bahwa banyak manfaat yang didapat dari koperasi,  seharusnya koperasi lebih ditingkatkan dalam kinerjanya. Walaupun sebagian masyarakat Indonesia lebih memilih bank dibandingkan koperasi tetapi koperasi masih sangat dibutuhkan untuk masyarakat menengah dan kebawah untuk memenuhi kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar