welcome

Selasa, 11 Juni 2013

Ennichisai 2013



Festival Little Tokyo Blok M merupakan ajang tahunan yang sudah memasuki tahun ketiga dan merupakan perayaan bagi semua yang menggemari segala sesuatu yang berhubungan dengan Jepang. Mulai dari kebudayaan, makanan bahkan sampai pecinta tokoh anime Jepang pun bisa ditemui di festival ini. Bahkan festival ini telah menjadi agenda pariwisata tahunan.
Suasana khas Tokyo dihadirkan di festival yang dihiasi berbagai macam stan, baik itu makanan, minuman sampai dengan pernak – pernik ala khas Jepang juga tersedia. Kebanyakan makanan yang disediakan itu juga merupakan makanan yang sudah menjadii ciri khas negeri Sakura tersebut, seperti sushi, okonomiyaki, takoyaki, dorayaki sampai ramen. Macam minuman khas Jepang juga ada, mulai dari ocha hingga sake.
Para penggemar cosplay pun turut menyemarakkan Festival Little Tokyo dengan dandanan andalan layaknya tokoh anime Jepang.
Mengisi weekend ini ke tempat seru. Pilihan jatuh pada Fetival japan tahunan yang diadakan di Blok-M setiap tahunnya. Event yang memang rutin dilakukan satu tahun sekali ini bernama Ennichisai, ini tahun pertama saya ke sana. Saya berniat datang keacara itu karena emang mau ketemu juga sama seseorang.


Sabtu 25 Mei 2013
Pagi hari sekitar pukul 08:00 saya masih bingung mau datang apa tidak soalnya saya tidak ada teman untuk pergi kesana. Sekitar pukul 10:00 saya sms teman saya mencoba buat mengajak dia dan tidak disangka-sangka teman saya pun mau menemani saya.

Pukul 11:30 saya pun berangkat dari rumah.
Rute perjalanan yang saya tempuh saat itu menggunakan transportasi umum, diawali dari angkutan umum KR turun di Pinang Ranti kemudian dilanjutkan menggunakan Busway ( jurusan Pinang Ranti - Harmoni ) transit di Harmoni lalu naik yang ke arah Blok M.

Hmm... Hari sabtu jalannan di daerah selatan masih saja macet. Saya tiba di Blok M sekitar pukul 14:30 dan disitu saya bingung tempat acaranya disebelah mana. Daripada kesasar saya pun menanyakan kepada petugas kebersihan yang ada di Blok M dimana tempat acara tersebut. Dan akhirnya ketemu juga.

Ennichisai 2013 - Festival Little Tokyo in jakarta kali ini pengunjung membludak. waaah..saya sempat berfikir apa memang seperti ini jalan-jalan di tokyo saat ada festival,pasalnya untuk berjalan pun rada susah. Dari beberapa event festival japan yang saya hadiri rasa-rasanya kemarin itu antusias pengunjungnya cukup banyak.
 
Di festival japan saya paling suka mengunjungi stand booth dimana ada pemotretan dengan kostum budaya japan,,sayangnya kemarin saat berkeliling tak saya temui. Karena terlalu banyak stand mungkin, dan yang menjadi iconik dari festival japan itu adalah beberapa orang yang mengenakan kostum-kostum Costplay, waaah,,sayang banget jika tidak foto-foto. selain itu tempat di festival yang tak saya lewatkan adalah stand makanan. Jepang terkenanal juga dengan beraneka jenis kudapan yang unik dan cukup enak untuk lidah orang asia.

Itulah pengalaman yang dapat saya ceritakan kesan-kesan ke Ennichisai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar