welcome

Rabu, 27 Juni 2012

Euro 2012


Hallo para sobat bloger , bulan ini adalah bulannya sepak bola . Karena pada bulan dan tahun ini perhelatan Euro2012 sedang diadakan , dimana Euro Cup diadakan 4 tahun sekali (Sama Seperti World Cup) . Saat ini sudah masuk fase perempat final ,namun sayangnya tim kesayangan tidak lolos. Tim yang dijagokan oleh banyak orang dan sempat menjadi finalis piala dunia 2010 yang akhirnya hanya bisa menjadi runner-up karena dikalahkan oleh tim ‘matador’ spanyol .Siapakah mereka? Yap! Tim idola saya adalah Belanda atau bisa disebut ‘orange team’ .



Entah Kenapa saya sangat menyukai Belanda ,mungkin karen pemainnya ganteng ganteng  hehe . Dalam sejarah mungkin belanda menjadi salah satu favorit untuk menjadi pemenang ,namun apa daya belanda mungkin belum beruntung dalam piala dunia ataupun euro cup , belanda hanya bisa menjadi finalis entah ditahun berapa saya lupa . Ya memang saya akui belanda pada euro cup berada pada grup ‘neraka’ .  Pada grup ini (grup B) , Belanda ditemani oleh Jerman , Portugal ,dan denmark . Dan mereka adalah tim yang notabene nya kelas atas . Namun dalam grup ini saya memilih Jerman dan Belanda untuk bisa keluar dari grup penyisihan ,tetapi yang keluar menjadi juara adalah Jerman dan Portugal sebagai runner up . Dalam perempat final ,portugal bertemu Rep.Ceko dan menang 1-0 ,sedangkan Jerman menghadapi yunani ,dan mungkin dari kalian akan memilih Jerman sebagai pemenang karena notabenenya yunani dianggap ‘tim underdog’ atau bisa dianggap tim yang lemah dan haus juara .
Ya kembali lagi ke topik awal ,belanda Harus ‘angkat koper’ lebih awal daripada tim yang lain . Belanda pulang dengan ‘TIDAK’ membawa point 1 pun ,ya! Belanda mendapat point ‘NOL BESAR’ .
Dengan jerman ,belanda kalah 1-0 dengan portugal belanda kalah 2-1 sedangkan melawan denmark , belanda kalah 2-1 . sungguh hal yang menyedihkan bagi finalis world cup yang hanya bisa mengantongi point nol . Saya sebagai suporter tidak merasa malu ,karena dalam kondisi apapun saya tetap akan mensupport belanda . Ya saya akui belanda sangat amat bermain jelek pada euro cup tahun ini ,yang saya lihat belanda tidak mempunyai kerjasama yang baik , belum lagi yang ingin menggolkan gawang sendiri tanpa melihat 10 pemain yang lain . Ya seperti Robben , Wesley Sneijder dan lain lain . Saya melihat Arjen Robben ingin menaruhkan namanya di papan topskor ,namun apa daya permainan robben sudah ketahuan oleh para pemain lawan . Belum lagi masalah pertahanan yang tidak solid dan memudahkan lawan untuk mencetak gol .Sepertinya Belanda harus berbenah diri dan menaikkan mental mereka ,karena masih banyak piala piala yang masih bisa diraih . Maju Terus BELANDA !! NETHERLANDS !! HOLLAND !! #HollaHollands J .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar