welcome

Rabu, 27 Juni 2012

Kemiskinan



Bertahun – tahun kemiskinan tak pernah tuntas , tidakkah kalian merasa prihatin dengan negara negara berkembang yang memiliki persentase kemiskinan di tingkat yang paling tinggi ?

Apa yang bisa kita lakukan untuk mereka?
beramal untuk mereka? atau mungkin hanya sekedar prihatin dan tidak melakukan apa apa?
bagaimana jika salah satu dari mereka adalah saudara anda , kekasih anda , bahkan mungking keluarga anda?
Kemiskinan adalah keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian , tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya terhadap pendidikan dan pekerjaan.

Kita pasti sering melihat dijalan banyak anak-anak yang mencari uang dengan cara berdagang ataupun mengamen. Seharusnya anak-anak seusia mereka bersekolah tetapi karena faktor ekonomi mereka jadi tidak bisa bersekolah. Padahal pemerintah telah menyarankan agar wajib belajar 9 tahun. Itu semua mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan banyak dari mereka yang tinggal dikolong jembatan padahal tempat itu tidak layak untuk dihuni. Kalau boleh memilih pasti mereka tidak menginginkan hidup sperti itu.

Lapangan kerja yang sempit akan menimbulkan banyak pengangguran. Dan banyaknya pengangguran tersebut masyarakat mencari segala kebutuhan ekonominya yang tak halal, yang haram dihalalkan yaitu membunuh, merampok, dan berbuat kejahatan untuk mencari nafkah.

mari teguhkan hati kita untuk mereka
-SESUNGGUHNYA ORANG KAYA BUKANLAH YANG MEMPUNYAI BANYAK HARTA , MELAINKAN MEMILIKI HATI YANG MULIA-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar