welcome

Kamis, 21 Juni 2012

Tragedi Pesawat Fokker 2


Pesawat Fokker 27 milik TNI AU jatuh di sekitar komplek perumahan Rajawali, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kepala Dinas Penerangan TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI Iskandar Sitompul mengatakan, Fokker 27 tersebut sedang melakukan latihan rutin sebelum jatuh.

Pesawat Fokker 27 mulai lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 13.10 dengan misi latihan rutin. Rute yang dituju adalah sekitar udara di kawasan bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.


Tidak ada penumpang lain di dalam Fokker 27, hanya ada pilot, kopilot, dan instruktur pilot. Salah seorang warga bernama Hilman mendengar suara dentuman yang sangat keras disertai kepulan asap tebal serta api yang besar, tidak lama setelah pesawat jatuh.
Kondisi pesawat pun diketahui berantakan.
Salah satu korbannya adalah Kapten Teknik Agus ayahanda dari Dery Apriya ( alumni SD Angkasa 4, alumni SMPN 128, dan kebetulan alumni kakak kelas sewaktu di SMAN 113). Semoga jenazah dari almarhum Kapten Teknik Agus dan para korban yang lainnya mendapat tempat yang indah disisinya dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan.


Sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2012/06/21/16523470/Inilah.Kronologi.Jatuhnya.Pesawat.Fokker.27.di.Halim



Tidak ada komentar:

Posting Komentar